Rabu, 24 April 2013

AIR TERJUN PALING MAUT DI DUNIA






Yosemite Falls, AS

Air terjun memang bukan cuma soal pemandangan , tapi juga debit air dan ketinggiannya. Kalau anda memang suka tantangan , coba hampiri air terjun paling tinggi dan paling mau di dunia berikut ini.
Di luar pemandangannya yang dahsyat beberapa air terjun di dunia dinilai paling maut karena ketinggiannya, oleh karna itu , banyak traveler yang haus akan tantangan berdatangan mengunjunginya.
Dilihat detik travel dari situs wonders world , ini dia hitung mundur air terjun paling maut di dunia


Dimulai dari nomor 7, ada Yosemite Falls di Taman Nasional Yosemita , California , Amerika Serikat.Dengan tinggi mencapain 739 meter , air terjun ini adalah primadona traveler dunia , uniknyterjun ini memiliki beberapa lembah yang memecah jatuhnya air dari atas.
Pada ketinggian 436 meter , ada sebuah lembah berukuran cukup besar ddebit air yang cukup besar dari atas seakan menabrak lembah dan menghasilkan percikan air yang indah. Kemudian , air akan kembali jatuah ke bawah . selanjutnya ada juga lembah kecil di ketinggian 205 meter dan 97 meter.
Lembah-lembah tersebut tidak dibuat oleh manusia , Air terjun yang tinggi membuat tekannan air sangat besar , sehingga membuat lubang yang saat ini dikenal dengan nama lembah di Yosemite Falls.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar